Connect with us

Maigus Tinus (Sekjen DPP PKKS) : “Ketangguhan Petani Kabupaten Solok di Tengah Pandemi Covid-19”

Video

Maigus Tinus (Sekjen DPP PKKS) : “Ketangguhan Petani Kabupaten Solok di Tengah Pandemi Covid-19”

Maigus Tinus, Sekjen DPP Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) mengajak warga Kabupaten Solok, terutama para petani untuk memperkuat pertanian di tengah pandemi Covid-19 dengan terus menanam tanpa melupakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Maigus saat menjadi pembicara dalam dialog virtual Klik TV dengan tema Ketangguhan Petani Kabupaten Solok di Tengah Pandemi Covid-19, Jumat (24/04/2020). “Sekarang ini kan krisis kesehatan, jangan sampai setelah ini kita masuk ke krisis pangan. Kalau sudah masuk ke krisis pangan, sementara pandemi Covid-19 sudah masalah dunia, itu bisa tiarap semua, bisa kacau,” katanya.

Menurut Maigus, pertanian menjadi sektor strategis yang harus diselamatkan di tengah gempuran pandemi Covid-19. Hal ini untuk menghindari krisis pangan yang dampaknya bisa lebih besar dari pandemi ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Maigus mengajak warga Kabupaten Solok untuk memperkuat sektor pertanian dengan cara menanam.

Terlebih saat ini, banyak para perantau yang sudah kembali ke Kabupaten Solok, yang jumlahnya mencapai puluhan ribu. Simak Video Selengkapnya kliksaja.

Continue Reading
To Top